Untitled design 14

on . Hits: 73

Lagi dan Lagi Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Bun Berhasil Memediasi Perkara Cerai Gugat || 15/08/2022

 sidang mediasi 1

Pangkalan Bun, 15 Agustus 2022 - Bertempat di Ruang Mediasi Pengadilan Agama Pangkalan Bun, pada hari Senin 15 Agustus 2022 Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Bun YM Muh. Amin T, S.Ag., S.H., M.H. yang bertugas sebagai Hakim Mediator Berhasil Mendamaikan Para Pihak yang beperkara pada Pengadilan Agama Pangkalan Bun dengan Proses Mediasi. Adapun Perkara yang berhasil Mediasi :

1. Perkara Nomor 498/Pdt.G/22/PA.PBun dalam Perkara Cerai Gugat.

Mediator telah mengupayakan perdamaian dengan memberikan nasehat dan pandangan terkait bagaimana pentingnya menjaga keutuhan rumah tangga serta akibat yang timbul jika nantinya terjadi perceraian. Dan meyakinkan untuk menyelesaikan perkaranya secara damai dengan cara kekeluargaan. Atas nasehat yang diberikan oleh Mediator tersebut, akhirnya Penggugat tersentuh hatinya dan tercapai kesepakatan akhir secara damai dan akan membina rumah tangga kembali bersama Tergugat.

Sidang mediasi 2

Tercapainya kesepakatan damai ini merupakan sebuah prestasi dan kepuasan tersendiri bagi seorang mediator. Hal ini juga didasari komunikasi yang baik antara kedua belah pihak dan juga tak terlepas dari kesungguhan maupun kepiawaian mediator dalam mendamaikan pihak berperkara. Pada saat genting tersebut, Mediator Hakim Pengadilan Agama Pangkalan Bun tampil sebagai penengah untuk menyimpulkan berbagai masalah yang ada, mengurainya, dan mencari jalan keluarnya. Keberhasilan ini juga merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa bagi Hakim Mediator yang juga merupakan Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Bun, sehingga hal ini dapat membuktikan bahwa hakim dan Mediator di Lingkungan Pengadilan Agama Pangkalan Bun sangat terampil dalam melaksanakan Tupoksinya, MANTAP. (Tim PA Pbun)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Agama Pangkalan Bun

Jl. Pasir Panjang Kumpai Batu Atas KM 5,5

Telp: 0532 - 2031118
Fax: 0532 - 2031118

Informasi : +62 811-5210-250

EMAIL KAMI

 

LOKASI KANTOR

 

KUNJUNGI SOSIAL MEDIA KAMI DI BAWAH INI

 

Instagram Icon min facebook logos PNG19751 yt