on . Hits: 48

IMG 20200417 WA0006 min

Diminggu pertama di bulan Oktober ini ( 4 Oktober 2019 ) tradisi Jum’at bersih dan Jum’at sehat yang dicanangkan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Bun Bapak Drs. Juaini, S.H selaku pimpinan sekarang terus berjalan.

Program yang dicanangkan pimpinan tersebut diamini oleh seluruh pegawai tidak terkecuali para hakim terbukti sepanjang kepemimpinan beliau setiap Jum’at pagi sebelum mengerjakan tugas pokok kantor tradisi gotong royong ini terus berjalan dan diikuti seluruh Pegawai termasuk hakim terkecuali yang lagi melaksanakan sidang keliling.

Menurut Bapak Drs. Juaini, S.H. banyak keuntungannya kalau kita mau dan kompak untuk melaksanakan ini ( gotong royong ). Di antaranya: Pertama, timbulnya rasa bertanggung jawab bersama menjaga kebersihan dan keindahan kantor dan lingkungan kantor, bukankah kata beliau yang melihat dan merasa setiap harinya adalah kita-kita juga, dengan suasana tempat kerja yang bersih harapannya kita tetap bersemangat dalam bekerja. Kedua , tetap terjaga kerukunan , suasana kekeluargaan dan keharmonisan hubungan diantara pegawai tanpa terkecuali, para hakim tidak merasa sombong karena jabatannya sehingga tidak mau memegang sesapu misalnya, tenaga kontrak yang bertugas menjaga kebersihan kantor setiap harinya, tidak merasa sebagai tenaga kerja rendahan, pokoknya banyak manfaatnya kata Bapak Drs. Juaini, S.H. . Beliau berharap semoga suasana seperti ini tetap terjaga dan terpelihara sampai kapanpun di pengadilan Agama Pangkalan Bun ini.

KOMENTAR FOTO GOTONG ROYONG HARI INI JUM’AT 17 April 2020 dan Rapat terbatas.

Menjaga kebersihan dan keindahan kantor bukan hanya menjadi tanggung jawab pegawai / petugas tertentu saja tetapi menjadi tanggung jawab bersama dari unsur pimpinan sampai tenaga PPNPN ( Pegawai Pemerintan Non Pegawai Negeri / Tenaga Honor ) semuanya ikut bertanggung jawab, meski ada petugas khusus yang sudah ditunjuk oleh pimpinan untuk itu.

Oleh karenanya setiap hari Jum’at pagi seluruh unsur Pegawai Pengadilan Agama Pangkalan Bun selalu melaksanakan gotong royong membersihkan ruangan dan lingkungan kantor sebagaimana gambar di atas ………….

Drs. Juaini, S.H ( Wakil Ketua PA Pangkalan Bun ) “ kita melaksanakan gotong royong bersih-bersih seperti ini tiap Jum’at bukan karena adanya perintah dari pimpinan diatas, atau untuk minta dinilai oleh orang lain, tetapi karena kesadaran kita bersama untuk selalu menciptakan suasan kantor terlihat bersih dan terlihat indah, harapannya semoga menjadi penyemangat dalam bekerja , dan selain itu untuk menjaga kesehatan kita juga, misalnya dari gigitan nyamuk, bukankah nyamuk suka bersarang disemak-semak atau tumpukan sampah terlebih sampah yang basah apalagi sekarang ini masih musim hujan”. Ujar beliau.

IMG20200417090023 min

Selepas melaksanakan gotong royong dilanjutkan rapat terbatas yang dilakukan oleh Wakil Ketua, Para Hakim , Panitera, Sekretaris, Kasubbag Kepegawaian dan Ortala menyikapi kondisi wabah COVID - 19 di wilayah khususnya Kotawaringin Barat berkaitan dengan pekerjaan kantor.

Dari hasil rapat tersebut disepakati beberapa hal sebagai berikut:

  1.  Penerimaan perkara secara manual masih di tiadakan sampai dengan tanggal 30 April 2020 terkecuali penerimaan perkara secara online melalui e - Court . Hal ini mengikuti status penangan bencana non bencana alam yaitu masa Tanggap Darurat Covid - 19 Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat yang diperpanjang sampai dengan tanggal 1 Mei 2020;
  2. Persidangan perkara yang sudah terjadwal tetap dilaksanakan, kemudian kalau sekiranya belum bisa diputus pada persidang hari itu, penundaan sidang berikutnya waktunya diperpanjang dan ditentukan oleh Majelis Hakim yang menyidang.
  3. Pengadilan Agama Pangkalan Bun tidak memberlakukan WFH ( Work From Home );
  4.  Seluruh Pegawai tanpa terkecuali selama berada di Kantor harus menggunakan / memakai masker / penutup hidung dan mulut .
  5. Bagi Pegawai tanpa terkecuali apabila kurang sehat dan menunjukan gejala sebagaimana gejalan orang terjangkit COVID 19 diharuskan memeriksakan kesehatan ke dokter atau petugas kesehatan, dan berdasarkan keterangan dari dokter atau petugas kesehatan yang memeriksa, dapat mengisolasi diri secara mandiri dan tidak masuk kantor selama 14 hari;
  6.  Membuat tulisan ( spanduk / benner ) yang berisi peringatan bahwa setiap yang datang berurusan ke Pengadilan Agama Pangkalan harus menggunakan masker.

Hasil rapat rapat tersebut sewaktu-waktu dapat berubah melihat situasi dan kondisi penyebaran COVID - 19 diwilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Agama Pangkalan Bun

Jl. Pasir Panjang Kumpai Batu Atas KM 5,5

Telp: 0532 - 6709599
Fax: 0532 - 6709599

EMAIL KAMI

 

LOKASI KANTOR

 

KUNJUNGI SOSIAL MEDIA KAMI DI BAWAH INI

 

Instagram Icon min facebook logos PNG19751 yt