on . Hits: 70

WAKA PA Pangkalan Bun hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kobar ke 60

Pada hari besok, Rabu 3 Oktober 2019 merupakan hari bersejarah bagi masyarakat kabupaten Kotawaringin Barat. Hal ini dikarenakan pada hari itu Kabupaten Kotawaringin Barat memperingati hari jadi ke-60. Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan sebagai bagian untuk memperingati hari jadi kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji ini, dan puncaknya dilaksanakan upacara peringatan Upacara Bendera, namun sebelumnya pada hari selasa 2 Oktober dilaksanakan acara Ziarah ke Makam Pendiri Kotawaringin Barat dan Anjangsana .

855805536 192359

Wakil Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Bun Drs.Juani, S.H. mengatakan jika kegiatan pada hari ini merupakan ungkapan syukur kepada Allah SWT. ucapan terima kasih kepada para pendiri kabupaten Kobar dan para pendahulu yang telah mengorbankan tenaga dan pikirannya untuk mewujudkan berdirinya kabupaten Kobar. “Berdirinya kabupaten Kobar juga tidak terlepas dengan sejarah dan perkembangan kerajaan Kutaringin yang juga merupakan kerajaan satu-satunya di wilayah Kalteng,” kata Drs.Juani,S.H.

855209380 297755
Beliau sebagai salah satu undangan yang menghadiri acara tersebut bersama beberapa pimpinan FORKOPEMDA Kabupaten Kotawaringin Barat, melaksanakan ziarah bersama ke Makam Pendiri Kotawaringin Barat dan Makam Para Raja Kutaringin.

855212158 298548

Setelah ziarah ke makam para pendiri Kabupaten Kotawaringin Barat dan makam para raja Kotaringin, seluruh peserta ziarah diminta kembali ke Kantor Bupati untuk istitarah sejenak.
Setelah istirahat dianggap cukup, kemudian Bupati meminta kepada anggota FORKOPEMDA , Ketua Dewan dan Asisten Pemerintahan Kabupaten untuk mewakili Bupati melaksanakan anjangsana ketempat – tempat ibadah dan social baik yang ada didalam kota Pangkalan Bun dan juga diluar kota Pangkalan Bun, seperti di Kecamatan Kumai, Kecamatan Pangkalan Banteng dan Kecamatan Kotawaringin Lama.
Dalam Acara anjangsana tersebut Wakil Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Bun Bapak Drs. Juaini, S.H dipercaya menjadi Ketua rombongan untuk melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Muhammadiyah yang masih berada dalam wilayah Kota Pangkalan Bun, dengan didampingi anggota rombongan diantaranya: Kepala Kantor Dinas Perhubungan Kab. Kotawaringin Barat, Kepala Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kab. Kotawaringin Barat, Sekretaris Dewan, Ketua Komisi C DPRD dan masih banyak lagi yang lainnya.

855226508 2596011
Dalam kesempatan itu Bapak Drs. Juaini, S.H selaku Ketua Rombongan menyampaikan pesan Ibu Bupati kepada pihak pengasuh Panti Asuhan “ Permohonan maaf bupati yang tidak bisa datang secara langsung karena beliau melaksanakan anjangsana ke tempat yang lain, namun demikian kata Bapak Drs. Juaini, S.H beliau tidak mengurangi rasa hormat sedikitpun dan penghargaan yang tinggi kepada pihak Panti Asuhan .
Dalam kesempatan itu Bapak Drs. Juaini , S.H menyerahkan bingkisan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat kepada pihak Panti Asuhan sebagai ungkapan rasa Syukur atas kondisi Kotawaringin Barat yang tetap kondusif, rukun dan damai.

855805325 1972181

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Agama Pangkalan Bun

Jl. Pasir Panjang Kumpai Batu Atas KM 5,5

Telp: 0532 - 6709599
Fax: 0532 - 6709599

EMAIL KAMI

 

LOKASI KANTOR