on . Hits: 79

IMG 3826 min min

Seperti layaknya pertandingan sepak bola di liga-liga dunia, pertandingan derby  sangat mendapat perhatian dari para pecinta olah raga, hal mana juga terjadi pada pertandingan yang diselenggarakan pada ahad pagi (18/08) di Halaman Kantor Pengadilan Agama Pangkalan Bun.

Pertandingan derby dimaksud yaitu mempertemukan  tim terkuat Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri yang mempunyai markas (baca: kantor) yang sama di Kabupaten Kotawaringin Barat;

Setelah Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Bapak Abu Achmad Sidqi Amsya, S.H. yang didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Bun, Bapak Drs. Juaini, S.H. membuka dengan resmi acara tersebut, maka tim terkuat dari kedua lembaga  yudikatif tersebut turun ke lapangan untuk uji kesaktian.

 IMG 3819 min

Ada 7 (tujuh) cabang perlombaan yang dipertandingkan dalam rangka  Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-74 tersebut, yaitu : (1). Bola Voley (2). Tenis Meja (3). Bola Botol (4). Tarik Tambang (5). Pukul Air (6). Memasukkan Pensil Ke dalam Botol (7). Makan Krupuk.

Dalam pengamatan tim redaksi, pada pertandingan cabang bola voley, yaitu cabang pertandingan yang paling bergengsi, telah terjadi saling tukar serangan oleh kedua tim. Masrun sebagai pemimpin serangan dari Tim Pengadilan Negeri beberapa kali menghujamkan smash keras dan tidak dapat dibendung oleh Tim Voley Pengadilan Agama Pangkalan Bun namun tidak berdiam diri, Drs. Saliman sebagai pemain senior Pengadilan Agama Pangkalan Bun yang kaya dengan pengalaman bertanding mencoba menginstruksikan Timnya untuk  meladeni serangan-serangan lawan dengan teknik-teknik menawan sehingga beberapa kali juga Tim Voley Pengadilan Negeri Pangkalan Bun tak berdaya terkecoh oleh pukulan apik para Pemain Pengadilan Agama Pangkalan Bun. Namun skor akhir 2-1 berpihak kepada Tim Voley Pengadilan Negeri Pangkalan Bun;

IMG 3841 min min

Di pertandingan yang lain yaitu bola botol, Tim kuat PA. Pangkalan Bun berhasil menorehkan goal semata wayang ke gawang Tim PN. Pangkalan Bun. Goal tersebut tercipta setelah sebelumnya pemain PN. Pangkalan Bun melakukan pelanggaran dalam kotak penalti, asisten wasit yang menyaksikan pelanggaran tersebut langsung menunjuk titik putih. Kesempatan emas itu pun tidak disia-siakan oleh Hadi sebagai eksekutor titik 12 tersebut. Dengan menarik napas yang dalam dan tatapan tajam ke arah gawang botol pun dipukulkan ke arah bola dan akhirnya bola mampu disarangkan ke dalam gawang. Seluruh Pemain PA. Pangkalan Bun histeris merayakan goal tersebut disambut oleh riuhnya tepuk tangan dari para penonton. 1-0 Kemenangan untuk Tim PA. Pangkalan Bun.

 IMG 3862 min min

Seluruh cabang lomba diselenggarakan dengan penuh kegembiraan, sportif, dan penuh tawa menambah akrab persahabatan antara kedua keluarga besar lembaga berlambang cakra tersebut, hingga tak terasa pukul 11.30 acara berakhir. (rilyatgani)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Agama Pangkalan Bun

Jl. Pasir Panjang Kumpai Batu Atas KM 5,5

Telp: 0532 - 2031118
Fax: 0532 - 2031118

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Email Tabayun/Delegasi  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

LOKASI KANTOR