PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP)

Selamat Datang di Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Agama Pangkalan Bun Kelas I-B Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Pencari Keadilan Guna Mewujudkan Pelayanan Yang Cepat, Mudah, Transparan, Terukur, dan Terjangkau
PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP)

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

E-court

E-COURT MAHKAMAH AGUNG

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.
E-COURT MAHKAMAH AGUNG

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Zona Integritas

Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM)
Zona Integritas


jadwal sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

sipp

 Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.


siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.


biaya perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.


e court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

judge1

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Pangkalan Bun bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

5 1 2 3 4 3 4
01 / 07

5

5

02 / 07

1

1

03 / 07

2

2

04 / 07

3

3

05 / 07

4

4

06 / 07

3

3

07 / 07

4

4

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Pangkalan Bun

 

Kamis, 28 Februari 2019 pukul 14.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Pangkalan Bun dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Pangkalan Bun. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Hukum an. ISMAIL PAHMI, S.H. NIP. 19720510.199401.1.001 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 2175/DJA/KP.04.6/SK/XI/2018 Tanggal 14 November 2018 Tentang Promosi dan Mutasi Pejabat Kepaniteraan Di Lingkungan Badan Peradilan Agama, yang bersangkutan sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Palangkaraya.

panmudhukum min

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut dihadiri oleh para Hakim serta Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Agama Pangkalan Bun, seluruh pegawai dan PPPK Pengadilan Agama Pangkalan Bun serta undangan lainnya. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC. Rieska Prahesthy, Pembacaan Surat Keputusan Dirjen Badilag oleh Fitriyah, S.Pd, selanjutnya Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Bun Dr. Drs. H. Suryadi HS, S.H., M.H. Selesai prosesi Pelantikan dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh 2 orang saksi yakni Drs. Saraji. dan Rini, S.H. serta Rohaniwan Abu Mansur, S.H. Penandatanganan Berita Acara Sumpah, kemudian Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat yang baru dilantik.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Bun memberikan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah, dan mengharapkan agar dapat bekerja sama dengan baik di lingkungan Pengadilan Agama Pangkalan Bun, juga mengucapkan selamat datang di Pengadilan Agama Pangkalan Bun dengan nuansa Classic Futuristik, dimana Sumber Daya Manusia di Pengadilan Agama Pangkalan Bun sangat kurang sekali, dengan dilantiknya Panitera Muda Hukum maka menambah kekuatan Pengadilan Agama Pangkalan Bun, semoga kedepan Pengadilan Agama Pangkalan Bun lebih maju dan sukses.

panmudhukum1 min

Selanjutnya perkenalan oleh Pejabat yang baru dilantik. Acara pelantikan ditutup dengan pembacaan do’a oleh Khairil Hidayat Agani, S.H.I. dilanjutkan dengan perkenalan dan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin yang hadir kepada pejabat yang baru dilantik dan sesi foto bersama. Selamat melaksanakan tugas ditempat dan diposisi yang baru. Semoga selalu amanah dan membawa keberkahan bagi semua.

 

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Informasi
  • Pengaduan
  • Format Gugatan dan Permohonan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Format Gugatan dan Permohonan

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pangkalan Bun

Jl. Pasir Panjang Kumpai Batu Atas KM 5,5

Telp: 0532 -
Fax: 0532 -

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Email Tabayun/Delegasi  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

LOKASI KANTOR