PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP)

Selamat Datang di Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Agama Pangkalan Bun Kelas I-B Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Pencari Keadilan Guna Mewujudkan Pelayanan Yang Cepat, Mudah, Transparan, Terukur, dan Terjangkau
PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP)

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

E-court

E-COURT MAHKAMAH AGUNG

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.
E-COURT MAHKAMAH AGUNG

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Zona Integritas

Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM)
Zona Integritas


jadwal sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

sipp

 Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.


siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.


biaya perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.


e court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

judge1

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Pangkalan Bun bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

5 1 2 3 4 3 4
01 / 07

5

5

02 / 07

1

1

03 / 07

2

2

04 / 07

3

3

05 / 07

4

4

06 / 07

3

3

07 / 07

4

4

"Kurang lebih 15 perkara yang telah dapat diselesaikan dan diputus selama 8 kali persidangan yang dilaksanakan sejak awal tahun 2017 ini, sisa perkara yang belum diputus akan dilanjutkan persidangannya di Pengadilan Agama Pangkalan Bun” ujar bapak Kharil Hidayat Agani, harapan dan tujan terselenggaranya Sidang Keliling tersebut menurut beliau agar dapat membantu serta memudahkan akses masyarakat dalam menyelesaikan perkara yang berkaitan dengan masalah kekeluargaan karena sebagaimana diketahui jarak antara Kabupaten Lamandau dengan Pengadilan Agama Pangkalan Bun ditempuh selama 2 jam perjalanan darat itu jika berlokasi di kota Kabupatennya akan lebih lama lagi jarak yang ditempuh jika para pihak berdomisili di Kecamatan yang akses jalannya masih jalan tanah belum diaspal.

 

 

Plt Kepala KUA Lamandau juga mengucapkan terima kasih dan memohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan, adanya sidang keliling ini menurut beliau sangat membantu KUA Lamandau dalam menyelesaikan permasalahan kekeluargaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Lamandau karena mayoritas masyarakat akan mengadukan permasalahan rumah tangganya kepada mereka sebelum mengajukan perkara ke Pengadilan, masih banyak sebenarnya menurut beliau yang ingin mengajukan  perkaranya ke Pengadilan namun kebanyakan mereka terkendala dengan masalah biaya untuk mendaftarkan perkaranya, acara tersebut ditutup dengan penyerahan kenang-kengan dari Pengadilan Agama Pangkalan Bun kepada KUA Lamandau.(RD)

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Informasi
  • Pengaduan
  • Format Gugatan dan Permohonan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Format Gugatan dan Permohonan

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pangkalan Bun

Jl. Pasir Panjang Kumpai Batu Atas KM 5,5

Telp: 0532 -
Fax: 0532 -

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Email Tabayun/Delegasi  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

LOKASI KANTOR