Peringati Malam Nisfu Sya’ban, PA Pangkalan Bun Gelar Doa Bersama

Peringati Malam Nisfu Sya’ban, PA Pangkalan Bun Gelar Doa Bersama

foto: (Sy PA P. Bun)

Segenap jajaran pegawai Pengadilan Agama Pangkalan Bun dan masyarakat tampak berdoa bersama menyambut malam nisfu sya'ban di Musholla Al Ikhlas, Lingkungan Kantor Pengadilan, Senin (30/4/2018) malam.

Pangkalan Bun- Peringati malam nisfu sya’ban Pengadilan Agama Pangkalan Bun menggelar doa bersama dengan segenap jajaran pegawai beserta warga sekitar lingkungan PA Pangkalan Bun. Acara bertajuk peringatan malam pertengahan bulan sya’ban ini digelar di Musholla Al Ikhlas, lingkungan kantor pengadilan, Senin (30/4/2018) malam.

Kegiatan doa bersama tersebut dimulai dengan terlebih dahulu melakukan Sholat Maghrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan berdzikir bersama yang dipimpin oleh Drs. Saraji selaku Panitera PA Pangkalan Bun yang juga bertindak sebagai Imam sholat berjamaah.

Setelah selesai acara dilanjutkan dengan Sholat Sunnah Muthlaq yang dipimpin oleh Ketua PA Pangkalan Bun Dr. Drs. H. Suryadi Hs, SH, MH. Tak berselang lama dilanjutkan pembacaan Surat Yasin sebanyak tiga kali dengan disertai doa bersama. Kegiatan ini dilakukan permohonan doa pada malam yang penuh berkah dan mustajabah tersebut, sekaligus bentuk rasa syukur karena dipertemukan lagi dengan bulan Sya'ban jelang ramadhan.

Dalam pesannya ketika memimpin doa bersama, Ketua PA Pangkalan Bun Dr. Drs. H. Suryadi Hs, SH, MH mengatakan kepada semua yang ikut dalam peringatan malam nisfu Sya;ban ini agar sungguh-sungguh dalam memanjatkan doa sesuai dengan apa yang diminta masing-masing.

“Semoga doa anda semua diijabahi di malam yang mustajabah ini, dan semoga bisa memberikan berkah bagi kita semua,” kata Ketua PA Pangkalan Bun Dr. Drs. H. Suryadi Hs, SH, MH. saat memimpin doa bersama.

Dengan mengenakan gamis berwarna putih dan berpeci, Ketua PA Pangkalan Bun mulai membaca doa khusus untuk memperingati malam nisfu Syaban. Beberapa peserta tampak khusuk dalam berdoa untuk memanjatkan hajat masing-masing. Para peserta terlihat duduk melingkar dengan mengenakan busana muslim.

Acara doa bersama berlangsung kurang lebih satu jam lamanya.

Usai doa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah yang sudah disiapkan sebelumnya. Beberapa orang tampak mengambil makanan dan minuman setelah acara selesai.

Sebagai penutup acara, dilakukan sholat isya berjamaah yang dipimpin oleh Ketua PA Pangkalan Bun. (AD PA P.Bun)

Pimpinan

Ketua PA Pangkalan Bun

Dr. Drs. H. Suryadi HS., S.H., M.H.

Informasi Perkara


Statistik Pengunjung

161786
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
221
216
2409
157936
5398
6362
161786

Your IP: 54.224.85.115
2018-06-23 21:10

SURVEY PELAYANAN MASYARAKAT PENGADILAN AGAMA PANGKALAN BUN

 

© 2017 Your Company. All Rights Reserved. Designed By Pengadilan Agama Pangkalan Bun