Pengadilan Agama Pangkalan Bun Gelar Sidang Keliling di KUA Pangkalan Lada

Pengadilan Agama Pangkalan Bun Gelar Sidang Keliling di KUA Pangkalan Lada

Jajaran Pengadilan Agama Pangkalan Bun berfoto bersama dengan pejabat KUA setempat usai sidang keliling di halaman Kantor KUA Pangkalan Lada, Kamis (19/4/2018)

Pangkalan Bun- Sidang di luar ruangan ini merupakan salah satu program kerja Pengadilan Agama Pangkalan Bun tahun anggaran 2018 yang bertujuan memberikan kemudahan akses bagi para pencari keadilan. Tujuan ini sejalan dengan agenda  besar Mahkamah Agung dan Dirjen Badilag  untuk menciptakan kondisi dimana masyarakat (pencari keadilan) dapat dengan mudah mendapatkan akses dan menyalurkan hak-haknya untuk mendapatkan keadilan dari lembaga Pengadilan, dengan semboyan   justice for all  (keadilan untuk semua). Sidang di Luar Gedung Pengadilan Agama Pangkalan Bun kembali digelar di Kantor urusan Agama Kecamatan Pangkalan Lada pada hari Kamis tanggal 19 April 2018. Kegiatan sidang di luar ruangan kali ini merupakan yang pertama untuk wilayah Kecamatan Pangkalan Lada di tahun 2018.

Sidang keliling kali ini dipimpin langsung oleh ketua majelis yang dipercayakan kepada Drs. Sinwani, SH.,MM dengan anggota Riduan, S.H.I dan Ahmad zuhri, S.H.I, M.Sy serta Panitera Pengganti H.M. Taberani, SH dan R. Syam’ani, S.H.I.

Rombongan tersebut berangkat dari Pangkalan Bun  sekitar pukul 07.00 WIB dan tiba dilokasi sekitar pukul 07.45 WIB dengan jarak antara Pengadilan Agama Pangkalan Bun  dan lokasi tempat digelarnya sidang keliling kurang lebih 40,3 km.

Setibanya di lokasi sidang, rombongan yang terdiri dari 5 orang tersebut, langsung mempersiapkan diri untuk memulai sidang. Tepat pada jam 09.00 WIB persidangan mulai dibuka.

Pelaksanaan sidang di luar gedung mendapat respons yang positif dari masyarakat pencari keadilan. Hal ini terlihat dari tingginya antusiasme pihak pencari keadilan yang datang mendaftar ke Pengadilan Agama Pangkalan Bun  untuk mengikuti sidang di luar ruangan yang menjelaskan bahwa mereka sangat terbantu dengan adanya sidang di luar ruangan yang dilakukan oleh Pengadilan Agama Pangkalan Bun, mengingat jarak yang cukup jauh dari Kodi ke Pengadilan Agama Pangkalan Bun  serta sangat memakan waktu dan biaya sehingga banyak masyarakat yang karena keterbasan uang dan sedikitnya waktu sangat sulit untuk mendapatkan akses keadilan, namun dengan adanya sidang di luar ruangan ini masyarakat dengan sangat mudah dan tidak memakan biaya terlalu banyak bisa menyalurkan hak-hak hukumnya untuk mendapatkan keadilan dari lembaga Pengadilan dan harapan mereka sidang di luar ruangan ini tetap dilakukan oleh Pengadilan Agama Pangkalan Bun ;

Sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan sidang keliling Pengadilan Agama Pangkalan Bun  yang diketuai oleh bapak Drs. Sinwani, S.H., M.M SH tersebut  bertolak dari Kodi untuk kembali pulang ke Pangkalan Bun. (Sy PA.PBun)

Pimpinan

Ketua PA Pangkalan Bun

Dr. Drs. H. Suryadi HS., S.H., M.H.

Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)


sipp

 

Statistik Pengunjung

190088
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
212
218
593
188126
6523
11979
190088

Your IP: 54.224.166.141
2018-09-18 16:16

SURVEY PELAYANAN MASYARAKAT PENGADILAN AGAMA PANGKALAN BUN

 

© 2017 Your Company. All Rights Reserved. Designed By Pengadilan Agama Pangkalan Bun